TENTANG FINS

PT. Jaya Safari Technology (selanjutnya disebut “FINS”) merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia yang resmi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan berdomisili di Tangerang.

Dalam pelaksanaan kegiatan usahanya, FINS mempunyai Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik No: 02375/DJAI.PSE/03/2020 yang diatur dan diawasi oleh Kementrian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia.

FINS adalah penyelenggara layanan jasa keuangan berbasis teknologi informasi berdasarkan prinsip Syariah yang bergerak dalam layanan Marketplace Haji dan Umrah serta Dompet Digital (Digital Wallet).

FINS didirikan untuk memudahkan umat islam dalam menjalankan ibadah Haji dan Umrah dengan fasillitas dan kemudahan-kemudahan yang dimiliki oleh FINS.

FINS akan mempertemukan Pengguna dengan Perusahaan Travel Haji dan Umrah dengan layanan Location Service base dengan artian Pengguna akan dilayani serta dihubungi oleh Perusahaan Travel terdekat lokasinya dengan Pengguna.

Mitra FINS yaitu Travel Umrah beserta Paket Umrah yang ditawarkan akan hadir dalam satu platform yang akan memudahkan umat muslim untuk memilih dan memesan paket Umrah dari berbagai travel Umrah di seluruh Indonesia.
Seluruh isi dan materi dalam platform FINS bertujuan untuk memberikan informasi kepada Pengguna.

FINS tidak menghimpun dan mengelola dana masyarakat, serta tidak memberikan segala bentuk penawaran, saran, atau rekomendasi investasi. FINS dalam memberikan layanan jasanya terbatas hanya sebagai fasilitator dan menjalankan fungsi administratif dan FINS tidak memberikan pinjaman dalam bentuk uang tunai.

Apabila disetujui oleh pihak Bank Syariah sebagai Mitra FINS, FINS dapat memberikan dana talangan atau pembiayaan untuk biaya Umrah, pembiayaan berdasarkan kesepakatan antara Pemberi Pembiayaan dengan Penerima Pembiayaan yang diatur dalam perjanjian / akad. Penerima Pembiayaan dapat membayar kewajibannya dengan cara cicilan sesuai jangka waktu yang telah disepakati dan maksiman dalam waktu 36 (tigapuluh enam) bulan.

DEFINISI

  1. Merchant / Mitra adalah Perusahaan / Perorangan yang bergerak dalam Pelayanan Travel Umrah dan Haji, yang telah mendaftar serta mengisi identitas pada Aplikasi FINS, Perusahaan ini telah terdaftar dan mendapat ijin dari Kementerian Agama RI untuk Penyelenggara Travel Haji dan Umrah, dan Perusahaan ini telah mengadakan kerjasama dan telah mengadakan ikatan, baik secara langsung ataupun tidak langsung dengan FINS.

  2. Pengguna adalah Perusahaan atau Individu yang telah mengakses Aplikasi FINS dan telah mendaftar serta mendapatkan Akun serta Virttual Account (VA) dari Aplikasi FINS.

  3. Data Pribadi adalah informasi perseorangan tertentu yang disimpan, dirawat, dijaga kebenaran serta dilindungi kerahasiaannya yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi secara langsung atau tidak langsung setiap individu.

  4. Virtual Account (VA) adalah nomor identifikasi Pengguna Aplikasi FINS yang dibuka oleh Bank atas permintaan FINS untuk selanjutnya diberikan oleh FINS kepada Pengguna baik perorangan maupun non perorangan sebagai Nomor Rekening Tujuan Penerimaan (collection).

  5. Bank, yang dimaksud dalam perjanjian ini adalah Bank Syariah yang telah melakukan ikatan hukum dan kerjasama dengan FINS.

  6. Transaksi adalah proses Pembayaran Biaya Transaksi Paket Umrah & Haji yang dilakukan Pengguna sesuai Data Tagihan melalui Fasilitas dan Layanan Perbankan pada Aplikasi FINS.

  7. Hukum adalah setiap peraturan, kebijakan, undang-undang, ataupun norma yang berlaku dan memiliki kekuatan hukum untuk dijalankan dan ditaati bersama.

SYARAT & KETENTUAN

Sebelum Pengguna menggunakan platform FINS, Pengguna Aplikasi FINS dimohon untuk membaca, mempelajari, memahami syarat dan ketentuan yang berlaku di dalam Aplikasi ini dan apabila Pengguna setuju, maka Pengguna diharapkan untuk mematuhi segala syarat dan ketentuan yang telah diatur di dalam Aplikasi FINS ini dan secara otomatis Pengguna dianggap telah bersedia untuk mengikatkan diri dan syarat beserta ketentuan ini dianggap sebagai bentuk Perjanjian antara PT. Jaya Safari Technology (selanjutnya disebut “FINS”) dengan Pengguna. Dalam hal Pengguna tidak menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, maka Pengguna dapat menghentikan penggunaan situs beserta layanan pada Aplikasi ini.

Pengguna dalam hal ini adalah setiap orang dan/atau badan usaha yang dalam hal ini dapat disebut sebagai “Pengguna” dan/atau “Merchant” dan dilindungi secara hukum melalui Undang - Undang Republik Indonesia No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Teknologi, Undang-Undang Republik Indonesia No. 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta, dan terhadap segala bentuk perikatan yang timbul dari segala aktivitas pada situs www.fins.id (selanjutnya disebut “Aplikasi FINS”) serta telah memenuhi kaidah dan syarat sahnya suatu perikatan sebagaimana yang tercantum dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia.

Jika Pengguna tidak memahaminya, silahkan menghubungi FINS melalui email di cs@fins.id atau telepon ke 021-55687243.

BATASAN SEBAGAI PENGGUNA

  1. Setiap Pengguna dalam menggunakan fitur dan layanan pada Aplikasi FINS :
    1. Pengguna wajib mengisi akun data pribadi dengan lengkap dan jujur.
    2. Pengguna wajib mengisi data email dan nomor telepon atau telepon genggam dengan benar.
    3. Pengguna harus bertanggung jawab atas keamanan akun pribadinya, termasuk penggunaan email dan password.
    4. Pengguna hanya diperbolehkan memiliki satu akun aktif.
  1. Setiap Pengguna dalam menggunakan fitur dan layanan pada Aplikasi FINS tidak diperbolehkan :
    1. Melanggar hukum yang berlaku dan termasuk tetapi tidak terbatas pada peraturan mengenai perlindungan konsumen, persaingan tidak sehat, anti diskriminasi atau iklan palsu, hak-hak pihak lain baik hak intelektual, hak asasi dan lainnya serta peraturan-peraturan berlaku di Indonesia.
    2. Memberikan informasi dan konten yang berbau hoax, salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, memfitnah, provokasi, asusila, diskriminasi (sara) serta mengandung pornografi;
    3. Mengambil tindakan yang dapat mengacaukan sistem saran atau masukan dan atau peringkat seperti menampilkan, mengimpor atau mengekspor informasi atau masukan dari situs luar atau menggunakannya untuk tujuan yang tidak terkait dengan layanan di Aplikasi FINS;
    4. Menyebarkan spam, tindakan-tindakan asusila, atau pesan elektronik yang berjumlah besar atau pesan bersambung;
    5. Menyebarkan / menyimpan / menempatkan virus atau seluruh teknologi lainnya yang sejenis (malware) yang dapat merusak dan/atau merugikan layanan pada Aplikasi FINS, afiliasinya dan Pengguna lainnya;
    6. Memasukkan atau memindahkan fitur pada layanan Aplikasi FINS tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari FINS;
    7. Menyimpan, meniru, mengubah, atau menyebarkan konten dan fitur layanan Aplikasi FINS termasuk cara pelayanan, konten, hak cipta dan hak intelektual yang ada di dalamnya; dan
    8. Mengambil atau mengumpulkan informasi dari Pengguna lain termasuk alamat email tanpa sepengetahuan Pengguna lainnya.

Pengguna dilarang untuk menyalin, menggunakan, mengambil atau mengunduh semua informasi, tulisan, gambar, rekaman video, direktori, dokumen, database atau pariwara yang ada pada layanan Aplikasi FINS atau yang diperoleh melalui layanan Aplikasi FINS dengan tujuan apapun termasuk namun tidak terbatas pada diantaranya menjual kembali atau menyebarkan kembali isi, melakukan pemasaran massal melalui media email, pesan singkat terbatas (SMS), sosial media, surat biasa atau lainnya, menjalankan usaha untuk, memanfaatkan untuk keperluan komersial di luar Transaksi pada Aplikasi FINS.

HAK DAN KEWAJIBAN PENGGUNA

  1. Pengguna yang membuat akun pada Aplikasi FINS diberikan sebuah nama akun dan sandi (password) saat menyelesaikan proses pendaftaran akun.
  2. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan atas akun dan sandi (password) yang diberikan.
  3. FINS akan melakukan verifikasi email, Aplikasi, produk, proses penjualan dan proses integrasi serta alur data pada Aplikasi / sistem milik pengguna sebelum layanan FINS diaktifkan di Aplikasi / sistem pengguna, verifikasi dilakukan agar seluruh proses serta produk tersebut sudah sesuai dengan aturan dan syarat yang berlaku di FINS.
  4. Setelah verifikasi dilakukan dan di kemudian hari Pengguna melakukan perubahan atas proses dan produk sebagaimana yang telah diatur pada ketentuan sebelumnya dan tanpa sepengetahuan FINS, maka segala bentuk klaim, tuntutan, dan/atau ganti rugi yang timbul atas perubahan tersebut menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
  5. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kegiatan yang mengatasnamakan akun Pengguna.
  6. Pengguna wajib memberitahukan kepada FINS setiap adanya dugaan penggunaan yang tidak sah dengan mengatasnamakan Pengguna.
  7. Pengguna wajib memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun (log off) pada setiap akhir aktivitas pada layanan Aplikasi FINS untuk menghidari penyalahgunaan akun milik Pengguna oleh pihak lain.
  8. FINS berhak sepenuhnya untuk membatasi, memblokir, memperlambat, menghapus atau mengakhiri layanan dari suatu akun, melarang akses, konten dan mengambil langkah-langkah hukum untuk menjaga Pengguna lain jika FINS menganggap Pengguna melanggar ketentuan yang terdapat di dalam Aplikasi FINS.
  9. Bahwa Pengguna tidak diperkenankan menjual, memberikan, menyerahkan atau mengalihkan akun, identitas Pengguna atau sandi (password) kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis sebelumnya dari FINS.

BATASAN TANGGUNG JAWAB FINS

  1. FINS dan/ataupun Karyawannya tidak bertanggung jawab atas dan ketika terjadi pelanggaran Perjanjian, (termasuk kelalaian atau pelanggaran kewajiban), secara kontraktual untuk :
    1. terjadinya kehilangan keuntungan, bisnis atau pendapatan,
    2. setiap biaya atau beban, atau secara tidak langsung atau langsung, diderita atau disebabkan oleh Pengguna dengan Merchant.
  1. FINS akan selalu berupaya untuk menjaga Layanan FINS tetap aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tetapi FINS tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan FINS dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam aplikasi FINS memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.
  1. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut FINS dan/ataupun Karyawannya untuk bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :
  1. Penggunaan atau ketidakmampuan pengguna dalam menggunakan Layanan FINS
  2. Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan FINS.
  3. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
  4. Perselisihan antara Pengguna dengan Merchant
  5. Pencemaran nama baik pihak lain.
  6. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke rekening FINS, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan FINS ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  7. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Gold Merchant, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan FINS.
  8. Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan setiap Layanan FINS.
  9. Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam Aplikasi FINS yang diduga palsu.
  10. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna.

PEMESANAN PAKET PERJALANAN UMRAH

  1. Pemesanan Paket Perjalanan Umrah dianggap berhasil atau selesai setelah Pengguna melakukan pelunasan pembayaran kepada FINS dan FINS akan . menerbitkan dan mengirimkan surat konfirmasi pemesanan kepada Pengguna. Namun jika terjadi perselisihan atau permasalahan, maka data yang terdapat pada FINS menjadi acuan utama dan dianggap sah.
  2. Pemesanan yang telah Pengguna selesaikan, dan telah disetujui oleh FINS maka :
  3. FINS akan mengirimkan notifikasi melalui email yang akan yang berisi informasi tentang paket perjalanan yang Pengguna pesan, menyediakan informasi dan penawaran tertentu (termasuk penawaran dari Merchant yang telah Penngguna pilih sendiri) yang terkait dengan pemesanan dan tujuan Pengguna, dan
  4. email yang akan FINS kirim mengundang Pengguna untuk melengkapi berkas dokumen paket perjalanan Pengguna.
  5. Saat melakukan pemesanan, Pengguna harus memiliki paspor dengan masa berlaku sekurang - kurangnya (1) satu tahun, pada saat tanggal keberangkatan dan kepulangan. Jika belum memiliki paspor maka harus dengan segera memproses pembuatan paspor maksimal 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan Pengguna.

PEMBAYARAN

  1. Pelunasan atas harga pemesanan merupakan syarat untuk melakukan transaksi. FINS akan menerima transaksi pembayaran melalui sistem transfer antar rekening serta antar bank ke rekening Bank FINS, dan dapat dengan metode pembayaran lainnya melalui Virttual Account.
  2. Pengguna wajib memperhatikan secara teliti instruksi pembayaran yang telah FINS berikan.

Kekeliruan pembayaran yang Pengguna lakukan sebagai berikut:

  1. pengisian nomor rekening FINS maupun nomor Virtual Account yang FINS tentukan untuk setiap pesanan yang Pengguna lakukan; dan/atau
  2. kesalahan melakukan nominal pembayaran atas pemesanan Pengguna, yang mengakibatkan berpindahnya dana Pengguna ke rekening atau Virtual Account yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang FINS berikan ataupun terdebetnya rekening bank Pengguna sejumlah nilai nominal yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang FINS berikan, sehingga mengakibatkan tidak terkonfirmasinya pesanan Pengguna, maka Pengguna dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa FINS tidak memiliki kewajiban untuk melakukan pengembalian dana kepada Pengguna sebagai akibat dari kekeliruan ataupun kelalaian yang Pengguna lakukan sendiri dengan tidak mengikuti instruksi pembayaran yang telah FINS berikan, sehingga dengan demikian kerugian tersebut menjadi resiko dan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
  3. Selain itu, kekeliruan pembayaran sebagaimana disebutkan di atas tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Pengguna, sehingga Pengguna harus melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi pembayaran yang telah FINS berikan untuk mendapatkan konfirmasi terhadap pesanan yang Pengguna lakukan.
  4. Atas setiap pemesanan yang dapat FINS konfirmasi, FINS akan mengirimkan notifikasi ke Pengguna berupa Surat Konfirmasi via email yang Pengguna telah daftarkan sebelumnya yang berisi uraian paket perjalanan dan pemesanan yang Pengguna buat serta konfirmasi pembayaran.
  5. Jika dalam waktu 2 x 24 jam Pengguna tidak membayar sejumlah transaksi yang telah dipesan, maka transaksi akan dibatalkan secara otomatis.
  6. Pengguna bertanggung - jawab untuk menjaga informasi yang tertera pada surat konfirmasi yang telah FINS kirim. FINS atau Mitra FINS berhak untuk menolak memberikan paket perjalanan, jika Pengguna tidak dapat membuktikan bahwa Pengguna telah secara sah melakukan pemesanan dan pelunasan, dan Pengguna membebaskan FINS dari segala tanggung-jawab dan kerugian Pengguna dalam bentuk apapun.
  7. FINS akan menahan dana sampai adanya kesepakatan antara kedua belah pihak baik Pengguna dan Merchant Travel Perjalanan Umrah dan haji, apabila terjadi kesalah-pahaman, perbedaan persepsi atau beda pendapat antara Pengguna dengan Merchant.

Kebijakan FINS

  1. Paket perjalanan Umrah yang disediakan dalam Aplikasi FINS, diadakan dan diselenggarakan oleh Mitra yang telah mengadakan kerjasama dan telah mengadakan ikatan, baik secara langsung ataupun tidak langsung dengan FINS, dan Pengguna memahami dan mengakui bahwa :
    1. Pemesanan Pengguna yang lakukan melalui Aplikasi FINS merupakan hubungan hukum dan kontrak yang mengikat antara Pengguna dan Mitra. Dalam hal ini, FINS bertindak sebagai fasilitator atau perantara yang bertugas untuk memfasilitasi transaksi antara Pengguna dan Mitra FINS.
    2. Data dan informasi terkait dengan paket perjalanan tertentu yang tercantum daqlam Aplikasi FINSmerupakan data dan informasi yang diterima dari Mitra, dan FINS mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan itikad baik sesuai dengan data dan informasi yang FINS terima.
    3. FINS tidak memiliki kendali atas data dan informasi yang diberikan oleh Mitra dan FINS tidak menjamin bahwa data dan informasi yang disajikan adalah akurat, lengkap, atau benar, dan terbebas dari kesalahan.
  2. Pengguna tidak diperbolehkan untuk menjual kembali paket perjalanan Umrah yang ada di Aplikasi FINS, menggunakan, menyalin, mengawasi, menampilkan, men-download, atau memberi konten atau informasi, piranti lunak, atau layanan apa pun yang tersedia di Aplikasi FINS untuk kegiatan atau tujuan komersial apapun tanpa persetujuan tertulis dari FINS sebelumnya.
  3. Pengguna dapat menggunakan Aplikasi FINS dan layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan / pembelian yang sah.

Pengguna tidak diperbolehkan untuk membuat pemesanan / pembelian untuk tujuan spekulasi, itikad tidak baik atau melanggar hukum.

Jika FINS menemukan bahwa pemesanan / pembelian yang Pengguna buat ternyata tidak sah, maka FINS dapat membatalkan pemesanan dari Pengguna.

  1. Pengguna juga wajib menjamin bahwa data dan informasi yang Pengguna berikan kepada FINS, baik sehubungan dengan pemesanan / pembelian ataupun pendaftaran pada Aplikasi FINS, adalah data dan informasi yang akurat, terkini dan lengkap.
  2. Semua pemesanan Paket Perjalanan Umrah di FINS tidak dapat diubah, dibatalkan, minta dikembalikan uang pembayaran, ditukar atau dialihkan ke orang / pihak lain, kecuali jika ada pembatalan atau reschedule dari pihak Mitra untuk paket perjalanan yang dipesan.
  3. Saat proses pengajuan Visa Umrah oleh pihak Mitra, apabila Visa gagal keluar karena faktor dari kebijakan pemerintah Arab Saudi atau karena faktor eksternal lain diluar kewenangan FINS dan Mitra akibat terjadinya force majeure, maka hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab dari FINS dan Mitra.

Apabila terjadi keadaan force majeure setelah pesanan transportasi dan akomodasi terkait layanan Umrah diselesaikan oleh Mitra, FINS akan mengembalikan sebagian saldo Pengguna yang belum dibayarkan ke Mitra.

  1. Jika Pengguna ingin melakukan perubahan atau membatalkan pesanan maka Pengguna harap merujuk pada Surat Konfirmasi dan ikuti instruksi di dalamnya. Dan atah hal diatas mungkin saja akan dikenakan biaya tambahan atas pembatalan sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan pesanan.
  1. FINS tidak dapat menyerahkan paket perjalanan atau memberi layanan kepada Pengguna, dan FINS tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian pengguna atas akibat dari hal-hal diluar kekuasaan FINS atau/atau Mitra.

FINS dan atau Mitra idak dapat mengendalikan hal-hal terjadinya force majeure seperti perang, kerusuhan, teroris, perselisihan industrial, tindakan pemerintah, bencana alam, kebakaran atau banjir, cuaca ekstrim, dan lain sebagainya.

 

PENGESAMPINGAN

Kegagalan atau penundaan dalam pelaksanaan suatu hak, kewenangan, atau keistimewaan terkait Syarat dan Ketentuan ini tidak akan dianggap sebagai pengabaian hak dan pelaksanaan satu atau sebagian dari suatu hak, kewenangan atau keistimewaan tidak akan dianggap menghalangi segala konsekuensinya atau kelanjutan pelaksaan dari suatu hak, kewajiban atau keistimewaan

AMANDEMEN

FINS dapat sewaktu-waktu, memberikan pemberitahuan kepada Pengguna dan Merchant atas terjadinya amandemen, perubahan, revisi, tambahan, atau perubahan lainnya untuk Syarat dan Ketentuan melalui surat, surat elektronik, atau cara lain yang dianggap sesuai oleh FINS.

Perubahan berlaku sejak dan dimulai dari tanggal yang ditentukan dalam pemberitahuan atau jika tanggal tersebut tidak ditulis, adalah sejak dan dimulai dari tanggal terjadinya pemberitahuan.

HUKUM YANG BERLAKU DAN YURIDIKSI

  1. Syarat dan Ketentuan ini akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan ketentuan Hukum Republik Indonesia
  2. Dalam rangka mematuhi gugatan atau tindakan hukum yang terkait perselisihan yang timbul akibat atau dalam kaitannya dengan Syarat dan Ketentuan ini, setiap pihak akan tunduk pada juridiksi Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).

KEBIJAKAN REFUND PPOB (Payment Point Online Banking)

FINS berkomitmen untuk memproses refund dana pelanggan dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pengisian produk gagal karena system mengalami gangguan.
  2. Komplain pelanggan maksimal 3 hari setelah melakukan order / transaksi dan melebihi batas waktu tersebut maka tidak ada pengembalian dana.
  3. Pelanggan tidak dapat melakukan permintaan pengembalian dana karena kesalahan sendiri, contoh salah transfer atau sebab-sebab kuat lainnya.
  4. Setiap transaksi PPOB yang SUKSES maka transaksinya TIDAK BISA DI REFUND.
  5. Setiap transaksi PPOB yang SUKSES tapi belum terbayarkan / terlunasi maka akan di REFUND maksimal H+7.
  6. Refund dilakukan ke rekening bank Pelanggang, akan dilakukan selambat-lambatnya dalam 3 (tiga) hari kerja sejak permintaan refund dan data-data yang dibutuhkan sudah lengkap diberikan oleh pelanggan kepada CS FINS dengan mengirim email ke cs@fins.iddengan subject REFUND_order ID
  7. Data-data yang dimaksud dalam poin (4) diatas adalah sebagai berikut:
  • Order ID Transaksi
  • Bukti transfer (dalam bentuk foto atau screenshot)
  • Rincian rekening bank pihak pengirim dana untuk tujuan refund (berupa: nama pemilik rekening, nama bank, nomor rekening)
  • Alasan melakukan refund

KEBIJAKAN PEMBATALAN (REFUND) TRAVEL UMRAH

Jika ada sesuatu hal yang mengakibatkan calon jamah terpaksa membatalkan diri, maka akan dikenakan biaya pembatalan sebagai berikut:

  1. Pembatalan pada 45 hari s/d 31 hari sebelum keberangkatan akan di kenakan potongan dari biaya handling & perlengkapan sebesar Rp. 3.000.000.
  2. Pembatalan pada 30 hari s/d 22 hari sebelum keberangkatan akan di kenakan potongan sebesar 20 % dari harga paket.
  3. Pembatalan pada 21 hari s/d 15 hari sebelum keberangkatan akan di kenakan potongan sebesar 25 % dari harga paket.
  4. Pembatalan pada 14 hari s/d 07 hari sebelum keberangkatan akan di kenakan potongan sebesar 50 % dari harga paket.
  5. Pembatalan dibawah 7 hari sebelum keberangkatan akan dikenakan potongan sebesar 65 % dari harga paket.
  6. Pembatalan dari jamaah diakibatkan meninggal dunia akan di kembalikan full.

KEBIJAKAN PRIVASI

PENGUMPULAN INFORMASI DATA PENGGUNA

FINS sangat menjaga menjaga privasi Pengguna dengan serius dan akan mengumpulkan, merekam, menahan, menyimpan, informasi pribadi Pengguna seperti yang di uraikan di bawah.

Perlindungan data adalah masalah kepercayaan dan privasi Pengguna sangat penting bagi FINS, dan pengumpulan data dan informasi tersebut hanya untuk keperluan dan kebutuhan proses transaksi yang relevan.

Pengguna harus menyerahkan kepada FINS terkait dengan data-data dan informasi yang berhubungan dengan kegiatan Perjalanan Umrah serta memberikan informasi Merchant atau di dalam Platform informasi yang akurat, lengkap, benar sebenar- benarnya dan bukan akun palsu.

Pengguna harus tetap memperbarui dan menginformasikannya kepada FINS apabila terjadi perubahan dan FINS berhak melakukan verifikasi terhadap informasi yang di berikan.

Jika Pengguna memberikan informasi pribadi dari Pihak Ketiga, maka FINS menganggap bahwa Pengguna telah memperoleh izin yang diperlukan dari Pihak Ketiga terkait untuk berbagi informasi pribadinya kepada FINS.

Apabila Pengguna mendaftar menggunakan Akun Media Sosial atau menghubungkan akun FINS ke akun media sosial Pengguna atau menggunakan fitur Media Sosial FINS, maka FINS akan mengakses informasi tentang Pengguna yang terdapat dalam media social Pengguna sesuai dengan kebijakan penyedia sosial media bersangkutan, dan FIND akan mengelola data pribadi Pengguna yang telah dikumpulkan sesuai dengan kebijakan privasi FINS.

PENGGUNAAN DATA

FINS dapat menggunakan keseluruhan atau sebagian data yang diperoleh dan dikumpulkan dari Pengguna sebagaimana disebutkan dalam bagian sebelumnya untuk hal-hal sebagai berikut:

  1. Memproses segala bentuk permintaan, aktivitas maupun transaksi yang dilakukan oleh Pengguna melalui Aplikasi FINS.
  2. Penyediaan fitur-fitur untuk memberikan, mewujudkan, memelihara dan memperbaiki produk dan layanan, termasuk : menawarkan, memperoleh, menyediakan, atau memfasilitasi layanan marketplace, asuransi, pembiayaan, maupun produk-produk lainnya melalui Aplikasi FINS.
  3. Melakukan kegiatan internal yang diperlukan untuk menyediakan layanan pada situs/aplikasi FINS, seperti pemecahan masalah software, bug, permasalahan operasional, melakukan analisis data, pengujian, dan penelitian, dan untuk memantau dan menganalisis kecenderungan penggunaan dan aktivitas.
  4. Membantu Pengguna pada saat berkomunikasi dengan Layanan Pelanggan FINS, diantaranya untuk : memeriksa dan mengatasi permasalahan Pengguna;
  5. Mengarahkan pertanyaan Pengguna kepada petugas Layanan Pelanggan yang tepat untuk mengatasi permasalahan;
  6. Mengawasi dan memperbaiki tanggapan Layanan Pelanggan FINS.
  7. Menghubungi Pengguna melalui email, surat, telepon, fax, dan lain-lain, termasuk namun tidak terbatas, untuk membantu dan/atau menyelesaikan proses transaksi maupun proses penyelesaian masalah.
  8. Menggunakan informasi yang diperoleh dari Pengguna untuk tujuan riset, analisis, pengembangan dan pengujian produk guna meningkatkan keamanan layanan-layanan serta mengembangkan fitur dan produk baru.
  9. Menginformasikan kepada Pengguna terkait produk, layanan, promosi, studi, survei, berita, perkembangan terbaru, event, agenda dan lain-lain, baik melalui Aplikasi FINS maupun melalui media lainnya.
  10. Melakukan monitoring ataupun investigasi terhadap transaksi-transaksi mencurigakan atau transaksi yang terindikasi mengandung unsur kecurangan atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan atau ketentuan hukum yang berlaku, serta melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sebagai tindak lanjut dari hasil monitoring atau investigasi transaksi tersebut.
  11. Dalam keadaan tertentu, FINS mungkin perlu untuk menggunakan ataupun mengungkapkan data Pengguna untuk tujuan penegakan hukum atau untuk pemenuhan persyaratan hukum dan peraturan yang berlaku, termasuk dalam hal terjadinya sengketa atau proses hukum antara Pengguna dan Mitra antau Pengguna dengan FINS.

Penyimpanan dan Penghapusan Informasi

FINS akan menyimpan informasi selama akun Pengguna tetap aktif dan dapat melakukan penghapusan sesuai dengan ketentuan peraturan hukum yang berlaku.

Pembaruan Kebijakan Privasi

FINS dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan atau pembaruan terhadap Kebijakan Privasi ini.

Aplikasi FINS menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Situs maupun layanan Aplikasi FINS lainnya, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan Privasi.